Minggu, 13 Oktober 2013

Khasiat Oatmeal untuk kecantikan



Vemale.com - Sudah banyak yang membuktikan khasiat bermasker dengan oatmeal. Kulit menjadi lebih bersih, kencang, serta lembut. Oatmeal tak hanya menutrisi kulit saja, tetapi menjadi scrub yang ramah dan tidak membuat kulit jadi purging.
Makanan yang biasa dihadirkan untuk sarapan pagi ini memang hanya populer untuk sebagian besar orang. Namun, bukan berarti sulit untuk diperoleh karena sudah banyak dijual di supermarket maupun minimarket di dekat rumah.
Masker oatmeal
Memadukan oatmeal dengan madu dan sari jeruk lemon/jeruk nipis dapat membantu meregenerasi kulit serta membersihkan kulit hingga ke dalam. Mencegah penuaan dini serta membuat kulit jadi lebih kenyal, kulit menjadi  lebih putih, lembab, dan menyembuhkan jerawat.
Bahan masker:
2 sdm oatmeal
1 sdm madu
1 sdm sari jeruk lemon/jeruk nipis
air secukupnya, jangan terlalu encer

Caranya:
  • Campur semua bahan menjadi satu di mangkuk plastik. Lebih baik tidak menggunakan mangkuk/wadah berbahan alumunium karena bisa bereaksi dengan jeruk nipis.
  • Aplikasikan di wajah dan biarkan sedikit kering.
  • Massage dengan gerakan memutar, perlahan saja. Jangan kasar dan hindari bagian jerawat yang meradang.
  • Perlahan bilas dengan air hangat. Kemudian kompres wajah dengan es batu untuk kembali menutup pori.
Manfaatkan ramuan ini seminggu sekali untuk hasil yang terbaik pada kulit wajah Anda.
Oatmeal Scrub
Oatmeal merupakan animo acid yang paling baik, karena anomi acid berfungsi untuk meningkatkan kadar air, sehingga bias membantu melembabkan kulit. Selain itu oatmeal mempunyai daya serap tinggi dan hypoallergenic sehingga aman bagi pemilik kulit sensitive.
Campurkan 2 sdm lidah buaya, 2 sdm oatmeal,2 sdt gula palem,1 sdt air lemon dalam sebuah mangkuk, aduk rata hingga menyerupai adonan yang lembut. Lembabkan wajah dengan air, kemudian oleskan adonan disertai pijatan lembut. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat.

Spa dengan oatmeal
Setengah cangkir parutan kelapa segar, oatmeal dan susu bubuk taruh dalam kain berbahan linen. Ikat kuat kemudian rendam dalam bathtub yang telah berisi air hangat. Oatmeal membuat kulit halus seperti sutera, sedangkan kelapa dapat mengelupas kulit mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar