Jumat, 07 Agustus 2015

Rawat Rambut Dengan Bahan Alami #3



Teh
 Kandungan kafein pada teh dapat membantu menguatkan batang rambut dan membuat rambut terlihat  tebal. Teh hitam akan membuat kulit kepala bersih dan menghilangkan ketombe. Teh merupakan zat alami yang dapat mengecilkan pori-pori di kulit kepala dan mengurangi keluarnya minyak berlebih yang menjadi penyebab datangnya ketombe.
** Seduh teh hitam dalam air panas, dinginkan sekitar 30 menit, lalu gunakan sebagai sampo. Diamkan beberapa saat sambil lakukan pijatan lembut. Rambut Anda pun menjadi halus dan lembut.
** Embunkan air teh semalaman. oleskan ke kulit kepala dan diamkan selama 20 menit. Gunakan daun teh yang besar-besar. Jangan gunakan teh celup.



Perawatan Rambut Lainnya 
# Rambut sehalus sutra : basahi kepala dengan air perasan wortel, pijat kepala dan biarkan selama 5 – 10 menit. Lalu keramas seperti biasa.

#Rambut bercahaya : Saat keramas, selalu bilas rambut hingga benar-benar bersih! karena sisa sisa shampo dapat membuat rambut kusam. Bilas rambut dengan campuran satu sendok makan cuka atau sari lemon dan segelas air dingin. Campuran ini akan menutup kultikel rambut sehingga rambut tampak lebih mengkilat.

# Rambut hitam : lumatkan beberapa lembar daun waru dengan sedikit air, usapkan merata pada rambut. Biarkan selama 30 menit, lalu keramas seperti biasa. Lakukan 2 kali seminggu.

# Mencegah uban : air kepala yang masih hijau/muda beri sedikit garam. Letakan semalaman di luar rumah. Sebelum keramas oleskan lidah buaya pada rambut, biarkan selama 5 menit. Keramas rambut menggunakan ramuan kelapa tadi. Lakukan teratur selama sebulan danubanpun akan hilang.

# Mencegah uban : setelah keramas bubuhi rambut dengan lidah buaya yang dicampur air perasan daun randu. Biarkan selamalaman, keramas esok harinya tanpa menggunakkan shampoo.

# Mencegah uban : Setelah mencuci rambut hingga bersih, tuangkan air rebusan kulit kentang dan kemudian diamkan rambut Anda selama 20 menit. Setelah itu bilas kembali rambut Anda sampai bersih

# Mencegah rambut rontok : Gosokan air jeruk nipis pada kulit kepala, lalu oleskan juga putih telur sambil di pijat perlahan agar meresap. Biarkan kering selama 2-3 jam, Lalu keramas seperti biasa.
.
# Ketombe : Oles susu pembersih muka pada kulit kepala setiap akan keramas. Diamkan beberapa saat, lalu keramas seperti biasa. Lakukan berulang kali sampai ketobe hilang.

# Ketombe : 3 mengkudu masak dihancurkan dengan ¼ gelas air panas dan 3 sendok teh garam. Gosokkan pada kulit kepala dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat, lalu keramas seperti biasa.

# Selain untuk menyedapkan masakan bawang merah berkhasiat untuk mencegah rambut rontok. Cukup dengan makan bawang merah atau dibuat menjadi acar. Hal ini membantu agar rambut tidak cepat rontok.

# Kulit apel memiliki beberapa vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Ketika sirkulasi berjalan lancar, maka akan berpengaruh baik pada pertumbuhan rambut.Haluskan kulit apel lalu oleskan pada rambut Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih

#  Pengguanaan cuka apel dapat meremajakan rambut dan mengembalikan kilau alami rambut. Hal ini dikarenakan cuka apel dapat menghilangkan sisa-sisa sampo yang tertinggal di rambut.
Cara penggunaan: Campur 1/3 cangkir cuka apel dan 950 ml air di dalam botol semprot. Semprot rambut dengan campuran cuka apel hingga habis. Biarkan di rambut selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin.

#  Beberapa pakar berpendapat bahwa kandungan protein gandum yang terkandung dalam bir dapat melapisi, menumbuhkan, dan memerbaiki rambut yang rusak.
Cara penggunaan: Basahi rambut dengan air, lalu tuangkan bir hangat dan gunakan sebagai sampo. Setelah itu, bilas rambut dengan air suam-suam kuku.

# Peras 1 buah lemon, tambahkan air perasan lemon dengan 3 sendok makan madu, dan 100ml air. Aduk hingga rata dan oleskan pada rambut. Diamkan selama 5-10 menit, lalu bilas hingga bersih. Gunakan masker ini 3x seminggu untuk mengurangi minyak, ketombe dan rasa gatal pada kulit kepala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar