Kamis, 09 Juni 2011

Korea Selatan

National Folk Musium
Di museum yang terletak di area Gyeongbok Palace ini bisa dilihat berbagai macam barang bersejarah ynga telah berumur kurang lebih 4000 tahun. Musium yang didirikan oleh pemerintahan militer AS ini memiliki tiga ruang pamer sebagai berikut :
- The History of the Korean People, yang mengilutrasikan sejarah masyarakat korea sejak masa pra sejarah hingga akhir dinasti Jeseon pada tahun 1910.
- The Lifestyle of the Korean People, yang mengilustrasikan berbagai macam gaya hidup masyarakat korea.
- The Lifecycle of a Korean from Brith to Death, yang mengilustrasikan berbagai macam upacara adapt dan hal-hal yang menyangkut kehidupan masyarakat korea.

South Korea’s Palace

- Changdok Palace
- Changyeong Palace
- Deoksu palace
- Gyeongbok Palace

Cheong Wa Dae ( Blue House )
Merupakan tempat tinggal resmi presiden korea selatan, yang beratap biru.


Chunggaecheon Stream Park
Taman tang terletak ditengah kota, lengkap dengan aliran sungai, jembatan dan air terjun kecil tang tampak indah pada waktu malam.

Namsangol Traditional village
Terletak di P’il-dong, sebelah utara taman Namsan, seoul. Dibangun oleh pemerintah korea mengikuti struktur tanah yang ada di area tersebut, terdapat lima buah rumah tradisional korea pada dinasti Chosun. Selain itu ada sebuah pavilion dan panggung besar tempat diadakannya pertunjukan drama dan tari-tarian setiap akhir minggu.

Suwon Hwaseong ( Brilliant Fortess )
Merupakan tembok besar yag dibangun mengelilingi pusat kota Suwon. Benteng yang terletak 30 km dari kota Seoul ini dibangun pada akhir abad ke-18 oleh Raja Jeongjo dari dinasti Joseon. Pada tahun 1997 Suwon Hwaseong ditunjuk sebagai World Cultural Heritage oleh UNESCO.


Dongdaemun Market
Pusat perbelanjaan yang terletak di dekat Dongdaemun (gerbang besar timur) ini memiliki 26 mal, 30.000 toko dan 50.000 penjual jasa. Mulai buka pukul 10.30 pagi sampai dengan 05.00 pagi.

Sichon
Merupakan kawasan mode remaja korea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar